Senin, 03 November 2014

Pemakaian Spasi yang Sering Salah



Berikut ini penulisan yang salah dan yang benar berkaitan dengan penggunaan spasi:

Kemarin, sewaktu aku pulang sekolah, aku ....

Penulisan yang salahPenulisan yang benar
" Saya mau pergi. ""Saya mau pergi."
Ia berkata : " Saya mau pergi. "Ia berkata: "Saya mau pergi."
Jangan tinggalkan aku !Jangan tinggalkan aku!
Kau mau pergi ke mana ?Kau mau pergi ke mana?
role model ( model peran )role model (model peran)
Kemarin , sewaktu aku pulang sekolah , aku ....Kemarin, sewaktu aku pulang sekolah, aku ....

Catatan:
1. Tidak ada spasi setelah awal tanda kutip dan sebelum akhir tanda kutip
2. Tidak ada spasi sebelum tanda dua titik (:)
3. Tidak ada spasi sebelum tanda seru (!), tanda tanga (?), dan tanda titik (.).
4. Tidak ada spasi setelah tanda kurung awal dan sebelum kurung akhir
5. Tidak ada spasi sebelum koma (,)


1 komentar: